Potassium Chlorate
Berwarna putih dan bentuk tepung atau powder.
Potassium Chlorate selain buat Karbite buah. Serta tambang atau Peledak, untuk pembuatan korek api.
Kalium Chlorate untuk Pohon Lengkeng
Longan (Dimocarpus longan), asli daerah subtropis Asia Tenggara, menghasilkan buah yang mirip dengan leci. Kehangatan musim dingin dan pertumbuhan daun menekan pembungaan dan hasil berikutnya dari buah. Petani di Asia Tenggara dan Florida menyemprotkan potasium klorat pada pohon yang tidak aktif untuk meningkatkan pembungaan dan untuk merangsang pembungaan di luar musim. Longan dapat ditanam di zona tanaman tahan keras

Penyimpanan
Potassium Chlorate, agen pengoksidasi,
Ketika dipanaskan, ia memancarkan asap beracun dari potasium oksida dan klorida. Jika tidak ditangani dengan benar, itu dapat meledak dan sebaiknya disimpan dalam wadah plastik tertutup di lokasi yang berventilasi baik jauh dari bahan yang mudah terbakar, panas dan sinar matahari langsung. Seharusnya tidak disimpan dengan bubuk logam, bahan korosif atau organik atau pupuk.
Penanganan
Ketika Anda menangani potasium klorat, selalu kenakan kacamata, masker inhalasi, sarung tangan PVC, dan pakaian pelindung. Menghirup zat kimia dapat mengiritasi paru-paru dan menyebabkan batuk dan tersedak. Kontak dengan mata Anda dapat menyebabkan kemerahan, penyiraman, gatal dan kerusakan pada kornea. Kontak dengan kulit Anda dapat menyebabkan terik, gatal, memerah dan bersisik. Menghirup potasium klorat dapat merusak selaput lendir paru-paru, ginjal dan hati Anda.

Negara asal produk: China
Pengepakan: 25Kg/Zak