Home Peeling Glycolic Acid

Asam glikolat (glycolic acid) adalah jenis alpha hydroxy acid (AHA) yang antara lain diperoleh dari sumber alami seperti gula, susu, dan buah asam. Asam glikolat lazim digunakan untuk membuat kulit terlihat lebih muda serta untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti bekas luka, bintik-bintik kulit, kulit mati, dan jerawat.Berikut adalah beberapa manfaat asam glikolat:
  • Mengatasi Bekas Jerawat. Jerawat dapat merusak jaringan kulit serta meninggalkan bekas luka. Asam glikolat membantu mengurangi munculnya bekas luka dan membuat kulit tampak lebih rata. Menggunakan asam glikolat dua kali sehari efektif mengurangi bekas jerawat dalam waktu satu tahun. Agar efektif, produk perawatan kulit harus mengandung setidaknya 15 persen asam glikolat.

  • Anti-penuaan (Anti-aging)Asam glikolat efektif digunakan untuk meminimalkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan keriput.Menggunakan asam glikolat untuk wajah secara teratur membantu mempercepat pergantian sel kulit.Kulit yang lambat mengelupas membuat keriput mudah terbentuk.Sel kulit mati yang cepat terkelupas juga merangsang produksi elastin dan kolagen, yang membuat kulit terlihat lebih halus dan muda.Sebagai informasi, pergantian sel kulit mulai melambat sekitar usia 28 tahun.
  • AntioksidanAsam glikolat mampu bertindak sebagai antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas.Radikal bebas dikenal bersifat jahat karena menghancurkan sel-sel kulit yang sehat.Asam glikolat melekat pada radikal bebas yang masuk ke kulit sehingga melucuti kemampuan merusak radikal bebas pada sel-sel kulit.
  • Mencegah Rambut Tumbuh ke Dalam (Ingrown Hair)Pseudofolliculitis barbae atau rambut yang tumbuh ke dalam, terjadi akibat metode mencukur yang tidak tepat.Ketika rambut dicukur, pori-pori berpotensi meradang dan tertutup sel kulit sehingga rambut baru tidak bisa tumbuh dan muncul ke permukaan kulit.Rambut yang terjebak akan memicu pembentukan nanah.Asam glikolat mencegah rambut tumbuh ke dalam dengan mencegah sel kulit menutupi pori-pori.
  • Memperbaiki Tekstur KulitProduk kecantikan dengan asam glikolat efektif mengelupaskan kulit dan memperbaiki teksturnya.Dengan asam glikolat, sel kulit mati akan mudah mengelupas sehingga memperbaiki penampilan kulit dan mencegah kulit kering.Proses pengelupasan juga membuka sumbatan pada pori-pori yang pada akhirnya mencegah timbulnya jerawat.6. Memperbaiki Warna KulitAsam glikolat (glycolic acid)¬†efektif digunakan untuk meningkatkan warna kulit dengan meminimalkan bintik-bintik gelap.Bintik-bintik terjadi akibat perubahan warna pigmen seiring proses penuaan serta kerusakan akibat sinar matahari.
spacer

Leave a reply