Borax atau Boron

Borax atau boron umumnya digunakan dalam perkebunan organik sebagai pengontrol rumput liar. Borax dan air merupakan cara yang paling baik untuk membunuh tanaman yang tidak diinginkan di kebun Anda.

Gambar 1.1 : Borax Distributor PT.Graha Jaya Pratama Kinerja

Borax adalah kristal lunak yang mengandung unsur boron. Boron merupakan unsur yang penting bagi tanaman di antaranya merangsang tanaman berbunga, membantu proses penyerbukan, dan meningkatkan kualitas produksi sayuran dan buah-buahan. Pada tingkat tinggi boron bersifat toksin.

Borax dengan konsentrasi tinggi dapat bekerja sebagai herbisida nonselektif. Pada tingkat yang lebih rendah, borax digunakan sebagai pupuk tanaman.

Gambar 1.2 : Borax Distributor PT.Graha Jaya Pratama Kinerja

Gambar 1.3 : Borax Distributor PT.Graha Jaya Pratama Kinerja

Gambar 1.4 : Borax Distributor PT.Graha Jaya Pratama Kinerja

Masalah borax adalah boraks mampu membunuh tanaman lain atau membuat tanaman sakit sama seperti membersihkan tanaman yang tidak Anda inginkan. Anda harus berhati-hati dalam menentukan jumlah boraks untuk digunakan dalam pertanian organik. Dalam hal ini, seperempat gelas Borax diencerkan dengan satu galon air.

Sedangkan boraks dikenal untuk membunuh banyak tanaman, terdapat satu tanaman yang rupanya menguntungkan dari penggunaan boraks tersebut terhadap tanahnya, yaitu bunga matahari. Menyiram bunga matahari dengan campuran air dan boraks membantu meningkatkan ukuran bunga dan produksi benih hingga 20 persen, dan juga membuat tanaman menjadi lebih kuat. Tanaman harus disiram setidaknya dengan satu sendok teh boraks yang dicampur dengan air ketika pucuk bunga setengah berkembang dan lagi satu bulan kemudian.

Anda tidak akan menemui boraks dikatakan organik atau non-organik. Biasanya dikatakan organik jika boraks dibuat dan ditambang dari endapan, yang terbesar ada di Turki, California, Cili, dan Tibet. Bagaimanapun, boraks dapat dihasilkan secara kimiawi, yang jelas-jelas bukan berasal dari proses organik.

Penggunaan umum dari boron:

Borax, bentuk alami yang paling umum dari boron, memiliki berbagai macam kegunaan. Boraks digunakan dalam senyawa pembersih, kaca dan keramik, pupuk, kertas dan cat, dan retardants api. Borax juga digunakan dalam enamel meliputi baja kulkas, mesin cuci, dan benda-benda seperti lainnya.

Boron nitrida, atau borazon, adalah bahan yang keras dan digunakan sebagai abrasif.

Asam yg berkenaan dengan boraks digunakan sebagai antiseptik ringan.

Senyawa boron lainnya digunakan untuk tahan panas kaca, deterjen dan sabun, enamel, dan obat-obatan.

Boron dikenal sebagai elemen yang sangat keras. Hal ini juga berat yang sangat kuat dan ringan. Boron hampir sekeras berlian, sehingga digunakan di tempat berlian dalam banyak kasus. Boron ditambahkan ke baja untuk kekerasan ekstra dan kekuatan pada suhu tinggi.

Boron adalah melakukan panas yang sangat baik, dan merupakan insulator yang besar, sehingga semakin jumlah peralatan teknologi.

Boron juga melayani banyak kegunaan dalam energi atom. Hal ini digunakan dalam instrumen dirancang untuk mendeteksi, dan menghitung neutron lambat. Ini juga memiliki daya serap yang tinggi dari neutron, sehingga digunakan sebagai penyerap kontrol dalam reaktor nuklir.

spacer

Leave a reply